Resmi Hadir di Indonesia, Thoughful Media Group Jadi Penghubung Content Creator dan Brand

Peluncuran thoughful media group indonesia

Jakarta, GayaTekno.id – Society Pass, ekosistem fintech dan e-commerce berbasis loyalitas data generasi baru di Asia Tenggara, menghadirkan platform periklanan digitalnya, Thougful Media Group Inc (TMG), untuk pasar Indonesia.

Meski terdengar seperti pemain baru di industri ini, TMG sebenarnya merupakan agensi lawas yang telah beroperasi sejak tahun 2021. Namun saat itu, perusahaan masih mengusung nama More Media, yang melayani sektor kecantikan, F&B, e-commerce, dan logistik.

Namun sejak Desember 2022, More Media telah diakuisisi dan dilebur ke dalam Thougful Media Group Indonesia (TMGI).

Dengan wajah barunya, secara sederhana TMGI bekerja untuk menghubungkan pembuat konten (content creator) dengan para pemilik brand di negara terpadat keempat di dunia.

Untuk memuluskan usahanya, TMGI menerapkan layanan bernilai tambah dengan cepat, memiliki pemahaman yang mendalam tentang tren pasar lokal, dan berfokus pada seni bercerita.

Berkat kombinasi strategi ini, TMGI dengan cekatan langsung memasukkan daftar klien lokal yang beragam seperti Kei Dining, Emilia, Bioderma, Milkita, dan lain sebagainya, di usianya yang baru seumur jagung.

“Kami memanfaatkan kemampuan bercerita kami untuk para pemasang iklan lokal, regional, dan internasional yang mencari pasar di di Indonesia. TMG kini beroperasi di Thailand, Vietnam, dan Indonesia,” ujar Pamela Aw-Yeung, TMG Vice-Chairwoman.

Sementara itu, diberi mandat untuk bertanggung jawab dalam mendorong penjualan dan memperkenalkan klien Indonesia ke platform iklan digital regional TMG, Eugenia Agnes Gusti, Co-Founder More Media & VP Business Development TMGI, turut buka suara.

“Keunggulan unik tim lokal kami adalah bahwa kami dipimpin oleh jagoan wanita luar biasa dengan pengalaman signifikan di bidang branding dan media di negara ini,” terang Agnes di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Pada kesempatan yang sama, Erlinda Gutami selaku Country Manager TMGI Indonesia, mengaku optimis bahwa pihaknya akan mempermudah para pembuat konten untuk menemukan perusahaan yang memakai jasanya ataupun sebaliknya.

“Dengan maraknya konten iklan influencer dan social commerce di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, TMGI menekankan pentingnya tema “Connection” bagi para pemilik brand dan influencer untuk membangun audiens/pengguna yang loyal,” tambah Linda.

Sekadar informasi, TMGI secara unik diposisikan untuk menjadi agensi iklan digital premier regional di Indonesia yang menawarkan proposisi bernilai signifikan bagi pemasang iklan, penjual, dan influencer di ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Diposisikan dengan baik untuk mendapatkan keuntungan dari prediksi pendapatan iklan digital Indonesia yang akan melonjak selama satu dekade ke depan dengan semakin banyaknya konsumen yang melakukan pembelian langsung di platform media sosial, TMGI bekerja sama dengan platform media sosial, pemasang iklan, dan influencer untuk mengembangkan seluruh ekonomi kreator di Indonesia.

Tivan Rahmat
The advance of technology is based on making it fit in so that you don't really even notice it, so it's part of everyday life