Penjualan Produk AIoT realme Meroket Hingga 193 Persen

Penjualan produk aiot realme

GayaTekno.id – Meski berstatus sebagai pendatang baru di pasar AIoT, realme berhasil mencatatkan namanya sebagai merek dengan pertumbuhan penjualan tertinggi di Indonesia.

Bahkan selama periode Januari – Agustus 2021, penjualan perangkat AIoT realme meningkat hingga 193 persen jika dibandingkan dengan periode sama di tahun sebelumnya.

Menanggapi tren positif ini, Marketing Director realme Indonesia Palson Yi merupakan buah dari konsistensi perusahaan yang memberikan solusi terhadap kebutuhan pelanggan dan sesuai dengan isi dompet orang Indonesia.

Dengan pencapaian tersebut, Palson optimis bahwa realme akan menjadi penyedia produk AIoT nomor satu di Indonesia.

“realme memiliki ambisi untuk menjadi No. 1 AIoT Choice di akhir tahun ini melalui serangkaian perangkat AIoT yang berkualitas. realme berharap, serangkaian produk AIoT yang dikembangkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya anak muda Indonesia,” sambung Palson.

Penjualan produk aiot realme

Lebih jauh lagi, pertumbuhan penjualan produk AIoT per kuartal meningkat sebesar 1377 persen selama kuartal satu 2020 hingga kuartal dua 2021. realme juga berambisi akan meningkatkan lebih banyak penjualan produk AIoT di akhir kuartal ke-3 tahun ini.

Rangkaian produk AIoT realme yang diciptakan melalui dua prinsip: trendsetting technology dan trendsetting design, perusahaan membagi kategori volume penjualan menjadi tiga kategori, yaitu TWS, wearable device, Smart TV, dan lainnya mencakup laptop dan produk lifestyle.

Data penjualan produk aiot realme januari - agustus 2021

Berdasarkan data internal realme, TWS adalah kontributor utama dalam pertumbuhan AIoT realme dengan 62,1 persen. Sementara itu, perangkat AIoT lainnya seperti wearable device berkontribusinya sebesar 20,8 persen, Smart TV sebanyak 8,4 persen, dan laptop serta produk lifestyle 8,7 persen.

Sementara dalam pertumbuhan Year on Year (YoY), produk Smart TV mengalami peningkatan sebesar 505 persen, 234 persen untuk TWS, 912 persen produk AIoT lainnya, dan 56 untuk wearable device, berdasarkan data internal realme antara tahun 2020 – 2021.

Sebagai informasi, realme adalah brand teknologi dengan pertumbuhan tercepat di dunia juga menduduki peringkat ke-3 pasar smartwatch di Indonesia dengan market share 12 persen dan pertumbuhan tahunan sebesar 384 persen, menurut firma riset pasar terkemuka, Canalys.

Hasil riset juga menunjukan, realme secara konsisten menduduki posisi ke-3 di berbagai wilayah se-Asia pada kuartal dua tahun 2021.

Tivan Rahmat
The advance of technology is based on making it fit in so that you don't really even notice it, so it's part of everyday life