GayaTekno.id – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung sirna dari tanah air mendorong adaptasi gaya hidup yang baru, tak terkecuali bagi kaum Hawa.
Di kalangan wanita, pandemi membuat mereka memiliki keiginan dan kebutuhan baru. Berdasarkan riset Jenius Study bertajuk Adaptasi Masyarakat Digital Savvy Selama Pandemi, setidaknya ada lima hal yang paling dicari wanita. Sekadar informasi, survei ini melibatkan 278 responden wanita berusia 26-40 tahun.
Di urutan pertama, ada investasi sebanyak 26 persen. Terbatasnya mobilitas wanita selama pandemi membuat mereka mengalihkan dana untuk liburan menjadi investasi.
Selanjutnya di urutan kedua, ada topik seputar Covid-19 dengan 22 persen, disusul financial planning 12 persen, memasak 11 persen, dan bisnis 11 persen.
Sementara itu, hasil survei tersebut juga mengungkap cara wanita untuk menemukan kebahagiaannya di tengah pandemi, yaitu dengan menonton atau mencari hiburan (18 persen), bersyukur (16 persen), berpikir positif (16 persen), menekuni hobi (11 persen), dan olahraga (9 persen).
Namun terlepas dari itu semua, Anita Ekasari selaku Digital Banking Acquisition, Service & Marketing Head Bank BTPN mengungkapkan bahwa hal yang paling disyukuri dari pandemi bagi kaum Hawa adalah waktu yang lebih banyak bersama keluarga.
“Untuk hal paling disyukuri dari pandemi, responden menjawab waktu bersama keluarga (26 persen), lebih banyak ‘me time’ (23 persen), work from home atau WFH (20 persen), dan lebih banyak menabung (18 persen),” papar Anita dalam konferensi virtual pada Selasa (27/4/2021).
Sedangkan tiga barang yang paling sering dibeli wanita secara online selama pandemi produk make up dan skincare (50 persen), produk fashion (39 persen), dan produk kesehatan (26 persen).
“Hal ini menunjukkan bahwa mereka juga memiliki caranya masing-masing untuk beradaptasi dan tetap bahagia di tengah pandemi,” pungkas Anita.
Berikan Komentar